Permudah Layanan Keuangan, BRI Jalin Kolaborasi dengan Bio Farma Bangun Ekosistem Healthcare

by -347 Views

alef-diaz.com – Digitalisasi semakin memudahkan akses masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, tak terkecuali di bidang kesehatan. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kolaborasi dengan BUMN lainnya untuk meningkatkan sinergitas.  Kali ini, BRI bekerja sama dengan Bio Farma selaku Holding BUMN Farmasi untuk membangun ekosistem healthcare.

Kedua perusahaan ini tengah membangun ekosistem dengan mengembangkan platform Medbiz, yaitu marketplace end-to-end distribusi obat-obatan dan alat kesehatan yang ditujukan bagi retailer agar terhubung dengan multi distributor/seller di bidang farmasi.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

“Dengan kemudahan transaksi, semua sudah bisa dilakukan serba cashless sehingga lebih efektif dan efisien. Selain itu, fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk retailer ini juga turut mendongkrak para pelaku usaha atau UMKM,” ujarnya.

Baca Juga:
Kabar Buruk Buat Persija, Syahrian Abimanyu Menepi Tiga Pekan

Melalui Medbiz Card yang disediakan BRI, nasabah pun dapat melakukan transaksi dengan limit hingga Rp200 juta. Dengan begitu, diharapkan layanan perbankan BRI mampu menjadi pilihan bagi Mitra Medbiz yang hendak melakukan pembelian produk kesehatan melalui MedBiz, sejalan dengan beragam promo yang ditawarkan. 

Dalam hal ini, BRI berperan sebagai bank penyedia sistem pembayaran di platform medbiz, seperti Medbizcard, fitur pembayaran BRIVA, pembayaran menggunakan paylater Ceria dan pembiayaan melalui Distributor Financing.

Sebagai informasi, CERIA merupakan layanan pinjaman digital yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce dengan limit hingga Rp20 juta dan proses hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

“BRI bersama Bio Farma juga fokus dalam membina UMKM melalui pemberian pembiayaan kepada pelaku usaha di sektor farmasi dan kesehatan,” tambah Amam.

Semua kerja sama ini terintegrasi secara sistem sehingga memberikan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan dari BRI dan kemudahan menagakses layanan kesehatan.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Habisi Persis Solo, Bhayangkara FC Masih Tertahan di Papan Bawah



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.