Persib Bandung Tak Terkalahkan di 12 Pertandingan, Luis Milla Puji David da Silva Setinggi Langit

by -46 Views

alef-diaz.com – Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji para pemainnya usai mengalahkan Borneo FC di pekan ke-20 BRI Liga 1, khususnya David da Silva yang menurut pelatih asal Spanyol itu memainkan peran vital dalam timnya.

Sebagaimana diketahui dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (26/1/2023), Persib Bandung mengalahkan tamunya Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tim berjuluk Maung Bandung tersebut dicetak oleh David da Silva di menit ke-6.

Striker Persib Bandung, David da Silva (kiri) memeluk Ciro Alves saat merayakan gol timnya selama pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/9/2022). [Persib Bandung]

Dengan kemenangan tersebut, Persib sukses mempertahankan rekor tak terkalahkannya di 12 pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Imbas Anak Didikan Shin Tae yong? Eks Timnas Indonesia Terdepak di PSIS Semarang, Nestapa Wahyu Tri Nugroho!

David da Silva sendiri terus mencetak gol di setiap pertandingan Persib. Kini ia menjadi top skor sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengemas 15 gol dari 18 pertandingan.

Menurut Milla, David da Silva adalah sosok pembeda di lapangan. Ia pandai membaca situasi dalam pertandingan, mengambil momentum tepat dan juga punya etos kerja yang baik di dalam lapangan.

“Lalu kami punya pembeda di pertandingan (lawan Borneo FC), David mempunyai momentum bagus di pertandingan dan tim juga punya etos kerja yang bagus,” kata Milla.

Meski sebagai penyerang, da Silva tak egois, ia mau turun bertahan ikut menyelamatkan area pertahanan. Milla puji semua atribut yang dimilikinya, mulai dari insting mencetak gol, kekuatan, energi hingga kerja kerasnya berkontribusi lebih di dalam tim.

“Saya ingin katakan kepada David, bukan hanya golnya tapi kerja kerasnya, kekuatannya dan energinya, David sangat membantu bagi tim kami,” puji Milla dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:
Datangnya Rezaldi Hehanusa ke Persib, Kini Salah Satu Striker Akan Hengkang, Siapa Dia?



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.