UMKM Ini Raup Cuan Rp150 Juta dari Jualan Dompet Hingga Tas Laptop

by -29 Views

alef-diaz.com – UMKM Crown Leather asal Gresik, Jawa Timur berhasil memperoleh omzet penjualan mencapai Rp150 juta dari penjualan produk kerajinan kulit pada “Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023” yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, pada 26 hingga 29 Januari 2023, di Gedung Sarinah, Jakarta.

Crown Leather adalah UMKM yang menjual produk fesyen seperti dompet, tas, sepatu, clutch, ikat pinggang dan produk lainnya yang terbuat dari kulit.

M. Adrian Fadhilah, pemilik Crown Leather yang didirikan pada 2019 megungapkan telah melakukan analisis pasar sederhana, bahwa masyarakat Jakarta banyak yang menggunakan laptop untuk bekerja dan membutuhkan tas laptop.

“Ternyata benar, antusiasme pengunjung terhadap tas laptop tinggi sekali, terutama tas laptop model selempang, sampai kita restock ratusan buah. Pembeli pun tidak hanya dari masyarakat lokal, tetapi juga ada wisatawan asing dan mereka sangat menghargai produk lokal Indonesia”, kata Adrian dikutip Rabu (1/2/2023).

Baca Juga:
Hore! UMKM Karawang Bakal Dapat Bantuan Berupa Ini Dari Pemerintah

Angka penjualan Rp150 juta itu menjadi salah satu capaian tertinggi yang dicapai UMKM asal Gresik tersebut, jauh melampaui rata-rata omzet yang biasanya mereka raup dalam pameran di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang hanya berkisar Rp10 juta- Rp20 juta.

Crown Leather sendiri adalah salah satu UMKM binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang diikutsertakan dalam acara tersebut. Diketahui pada acara Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini, SIG berpartisipasi dengan mengikutsertakan 32 UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, kriya, fesyen dan kecantikan.

“Alhamdulillah, pada kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 ini, produk yang diikutkan sangat diminati pengunjung. Terbukti selama 4 hari mengikuti bazar, 32 UMKM binaan SIG berhasil meraup total penjualan sebesar Rp257 juta”, kata Vita Mahreyni Corporate Secretary SIG.



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.